Monday, November 12, 2012

Poutine, Makanan Khas Canada

Poutine diciptakan pada tahun 1950-an di Provinsi Quebec, Canada. Ini adalah makanan khas Canada yang terdiri dari kentang goreng dan keju kental yang disiram saus. Saus ini terbuat dari kaldu sapi atau ayam, dengan berbagai pilihan toping. Poutine cocok untuk disantap pada saat cuaca dingin atau jika anda ingin makanan ringan sekedar mengisi perut.
Dalam perkembangannya, poutine telah menjadi makanan nasional khas negara di Amerika Utara ini. Jadi, tidak boleh dilewatkan saat anda traveling ke Canada.

Turis bisa dengan mudah menemukan poutine diberbagai restoran cepat saji ternama. Tapi kalau ingin mendapat banyak pilihan rasa, anda bisa mengunjungi cafe khusus poutine yang biasa di sebut Poutinerie.
Penasaran dengan makanan ini? Bisa dicoba banyak pilihan rasa, yaitu vegetarian, beef chili (daging sapi dengan kacang merah), dan country style (daging sapi dengan jamur). Kalau boleh menilai, secara keseluruhan dan tidak berdasarkan selera pribadi makanan ini sangat enak. Jika tertarik anda dapat mencoba membuat poutine di rumah sendiri. Makanan ini sangat terbuka ntuk berbagai macam kreasi, jadi sangat mungkin untuk memadukan cita rasa Indonesia.