Monday, October 15, 2012

Barcelona

Nama barcelona identik dengan tim sepakbola.Siapa yang tidak tahu Barcelona? Ya, Barcelona adalah tim sepakbola yang paling disegani didunia. Padahal kota di Spanyol itu memiliki banyak destinasi wisata. Ada bangunan bergaya gothik hingga museum cokelat ada di sana. Sangat sempurna!

Ada banyak cara menuju Barcelona. Anda bisa mengunjungi kota terbesar kedua di Spanyol ini dengan pesawat, kereta, bahkan dengan kapal laut. Barcelona memiliki 4 bandar udara, jalur kereta yang menghubungkan ke beberapa negara di Eropa, dan mempunyai sembilan pelabuhan.

Placa de les Glories Catalanes atau yang lebih dikenal Plaza Catalunya adalah tempat pertama yang wajib anda datangi. Tempat ini merupakan ruang publik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sekitar. Tidak hanya masyarakat Barcelona, tempat ini kerap dijadikan titik awal traveler untuk menjelajah Barcelona.
Taman-taman bunga menghiasi Plaza Catalunya. Wilayah pedestrian disekitarnya pun memberikan udara yang sejuk dan suasana rindang. Anda akan betah berlama-lama di Plaza Catalunya.

Barcelona juga surga bagi anda yang mengagumi karya seni arsitektur. Kota ini penuh oleh hasil karya Antoni Gaudi, seorang seniman handal abad ke 18. Ada banyak bangunan nyentrik, unik dan ikonik di Barcelona.
Datang saja ke Sagrada Familia. Dari luar bangunan ini terlihat asal-asalan. Namun seluruh bangunan ini menggambarkan seni arsitektur yang luar biasa indah. Gaya gothik amat terlihat dari arsitektur bangunannya. Tak heran, katedral ini masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO dan tak pernah sepi dari wisatawan.Banyak bangunan lain hasil karya Antoni Gaudi yang wajib anda datangi, seperti Casa Vincens, Pulau Guell, Casa Mila, juga Casa Battlo yang sangat nyentrik dengan atap berbentuk sangkar naga. Anda akan melihat aliran arsitektur Gothik, Nouveau, Surealisme, juga Oriental disetiap bangunannya.

Barcelona juga surganya pecinta cokelat. Sebab, orang-orang Spanyol adalah bangsa Eropa pertama yang merasakan cokelat yang dibawa dari Benua Amerika. Sejak itu, Barcelona menjadi pusat berkumpulnya para pecinta cokelat. Anda bisa melihat sejarah tentang cokelat di Eropa di Museu de la Xocolata atau yang dikenal dengan Museum Cokelat.
Disana terdapat proses pengolahan cokelat, bentuk cokelat yang beraneka ragam, dan juga manfaat cokelat yang bisa anda pelajari. Aroma cokelat pun akan menemani anda saat menjelajahi museumnya. Ingin berbelanja cokelat? Toko Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza adalah toko cokelat terbaik di Barcelona.

Barcelona adalah kota di pinggir pantai. Anda bisa bersantai di pantainya dengan laut berwarna biru jernih khas perairan Mediterania. Berjemur atau berenang di pinggir pantai dengan latar bangunan megah dan langit biru akan menjadi pengalaman tak terlupakan di Barcelona.
Anda lapar? Barcelona terkenal dengan kekayaan lautnya. Anda bisa menikmati jajanan ikan dan gurita goreng sambil duduk santai dipesisir Pantai barcelona. jangan lupa pula berkenalan dengan wanita-wanita Barcelona yang berparas cantik jelita.

Destinasi yang terakhir adalah Stadion Camp Nou. Ini adalah stadionnya tim sepakbola FC Barcelona. Di alamnya terdapat museum klub FC Barcelona dan juga toko suvenir. Anda bisa berkeliling stadion sambil berfoto dibangku penontonnya.
Barcelona lebih dari sekedar sepakbola. Kota ini penuh dengan destinasi sejarah, pantai hingga museum untuk para traveler dari penjuru dunia. Visca Barca!