Friday, October 12, 2012

Labirin terpanjang dan terumit di dunia

Labirin Longleat Hedge di Inggris merupakan labirin terpanjang dan terumit di dunia. Panjangnya 2,72 km dengan pagar tanaman yang lebih tinggi dari orang dewasa. Di jamin anda akan pusing dibuatnya.
Menurut mitos, labirin dibuat untuk mengusir Minoatur, sejenis siluman kepercayaan bangsa Yunani. Namun pada zaman modern, labirin jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari sekian banyak labirin di dunia, Longleat Hedge merupakan yang terpanjang didunia.
Longleat Hedge memiliki jalur total 2,72 km. Penasaran? Bila anda berkesempatan ke Inggris, datanglah ke Longleat Hedge, Wiltshire.
Taman ini dibangun di atas lahan seluas 0,6 hektar dengan menggunakan 16.000 pohon yew. Labirin ini di desain oleh Greg Bright pada tahun 1975.
Labirin ini labirin 3 dimensi! Bertualang dalam labirin ini anda harus mencapai ke titik pusat dimana terdapat sebuah menara. Untuk memudahkan traveler, di area labirin ini juga disediakan 6 jembatan kayu yang bisa digunakan untuk mengintai.
Jika anda bingung carilah jembatan kayu tersebut dan intip jalur mana yang bisa anda lewati. Labirin ini juga dilengkapi banyak jalan berliku. Buk banyak tikungan dan jalan buntu membuat banyak wisatawan tersesat. Butuh waktu lama bagi traveler untuk mencapai menara pusat. Jika anda bisa mencapai menara ini berarti anda sudah bisa menaklukkan labirin ini. Destinasi ini pun menjadi pilihan seru untuk bermain bersama keluarga dan teman-teman.
Tertarik untuk uji ketangkasan dan kesabaran di labirin ini? Silahkan datang sendiri ke destinasi Longleat. Tidak cuma labirin, disini juga ada Taman Safari, Adventure Park, Longleat House, merasakan suasana Afrika di Overseas Safari Longleat dan masih banyak lagi fasilitas Longleat yang anda bisa nikmati.Untuk bermain di Longleat, anda perlu mengeluarkan kocek 25,07 Poundsterling (Rp. 400 ribu) untuk dewasa, 17,85 Poundsterling (Rp. 275 ribu) untuk anak-anak, dan 19,55 Poundsterling (Rp. 300 ribu) untuk lansia. Untuk seluruh tiket di atas sudah termasuk semua area di Longleat. Jadi anda bisa memuaskan diri bermain seharian di Longleat dan bebas memilih area mana saja.