Monday, November 19, 2012

Palm Island

Tampak atas pulau ini bentuknya seperti pohon palem. Indah sekali! Ini adalah 'Palm Island' pulau buatan terbesar didunia yang terletak di Uni Emirat Arab.
Palm Island atau kepulauan Palm ini terdiri dari beberapa pulau. Yaitu Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira. Dari semuanya ini, Palm Jumeirah adalah pulau yang terkecil. Meskipun terkecil, Palm Jumeirah ini lebih dari 800 kali lapangan sepakbola.
Di pulau ini terdapat puluhan hotel super mewah, ribuan apartemen, ribuan vila, mal, tempat rekreasi, pusat olahraga, perumahan mewah, dan banyak lagi.
Pulau ini ditanami lebih dari 12.000 pohon palem. Wahana air yang banyak peminatnya adalah Aquaventure. Disana, pengunjung bisa meluncur dari ketinggian, lalu berenang dengan hiu. Ada juga Dolphin Bay. Disana pengunjung bisa berenang dengan lumba-lumba.

Untuk membuat pulau ini, dibutuhkan lebih dari 100 juta meter kubik pasir dan 7 ton batu. Pasir dan batu itulah yang digunakan untuk menimbun laut.
Untuk menghubungkan pulau satu ke pulau yang lainnya ada terowongan bawah laut sepanjang 300 meter. Selain itu ada juga kapal laut dan monorail sepanjang 4,5 km.
Di sekeliling pulau buatan ini ada pulau-pulau berbentuk bulan sabit. Pulau itu dibuat untuk mencegah pasang surut air. Pulau bulan sabit ini dibentengi oleh tembok raksasa.