Tuesday, October 9, 2012

Blue Cities

Ada kota yang bangunannya berwarna-warni, tapi ada juga kota yang tampil dengan satu warna senada, yaitu warna biru. Penampilan kotanya sangat unik, seluruh bangunannya di cat warna biru, mulai dari atap sampai dindingnya juga berwarna biru.
Berikut 3 kota serba biru yang ada di dunia:

1. Chefchaouen, Maroko
Saat datang ke Kota Chefchaouen di timur laut Maroko, Afrika Utara, dipastikan traveler akan takjub da kagum dengan keunikan dan suasana kota yang seluruh bangunannya berwarna biru. Kota yang berada di atas pegunungan Rif ini bisa menarik perhatian wisatawan. Chefchaouen merupakan salah satu kota tercantik di Maroko.Kota yang juga dikenal dengan nama Chaouen memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa pelancong temui disini.
Selain menikmati udara dan keindahan kota yang memiliki jalan berbentuk gang-gang ini, wisatawan bisa melakukan pendakian ke pegunungan Rif. Kota ini memang menjadi titik awal pendakian yang sangat pas. Mau melihat kota ini dari sudut yang sangat sempurna? Anda bisa mengunjungi Hotel Atlas. Ya, ini merupakan titik terbaik untuk melihat panorama terbaik suasana biru Kota Chaouen.

2. Juzcar, Spanyol
Kota Juzcar di Provinsi Malaga, Andalusia, selatan Spanyol ini menjadi destinasi incaran para wisatawan khususnya yang menyukai Smurfs. Awalnya kota ini bukanlah berwarna biru melainkan putih. Namun pada Juni 2011 kota ini di cat biru ssebagai perayaan film animasi Smurfs.
Perubahan mencolok yang dilakukan oleh Juzcar ini pun menerima sekitar 125.000 pengunjung pada bulan Juni tahun lalu menurut situs Telegraph Sebelumnya mereka juga meminta izin pemerintah untuk mengecat gereja dengan warna biru.
Pada Desember 2011, Sony Pictures menawarkan untuk mengecat ulang kota tersebut. Untuk semakin menambah suasana Smurfs kota ini juga diberi hiasan berupa patung-patung Smurfs yang tersebar di beberapa sudut Kota Juzcar.

3. Jodhpur, India
India juga punya kota bernuansa biru bernama Jodhpur. Kota Jodhpur masuk dalam negara bagian Rajasthan ini berada di bawah tebing raksasa Benteng Glorious Meherangarh dengan dominasi berwarna biru.
Kota ini berada di sekitar 335 kilometer sebelah barat Jaipur. Kota biru ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisatawan yang berlibur ke India. Jodhpur punya banyak wisata populer berupa istana, benteng, dan kuil-kuil semakin mempercantik panorama kota ini. Jodhpur juga mendapat julukan 'Sun City' karena cuacanya selalu cerah sepanjang tahun.
Sampai sekarang tak ada yang tahu mengapa masyarakat Jodhpur mengecat seluruh rumahnya dengan warna biru. Kota tua nan unik ini mengelilingi Benteng Glorious Maherangarh. Banyak wisatawan yang merasa betah dan nyaman melakukan perjalanan di kota ini.
Anda penyuka warna biru? Cobalah anda traveling ke 3 kota ini dan anda pasti akan merasa kagum dan betah berlama-lama di ketiga kota biru ini.